Minggu, 03 Mei 2015

Perawatan Wajah Berjerawat ( Acne Treatment )

Pengertian dan Definisi 

Acne Vulgaris adalah salah satu penyakit kulit yang timbul karena infeksi dan reaksi peradangan dalam folikel pilosebasea biasanya muncul pada masa remaja dan dapat sembuh dengan sendirinya.

Acne Vulgaris terjadi akibat tersumbatnya pori pori kulit yang ditandai dengan adanya komedo, papula, pustula dan kista pada bagian bagian tertentu dalam tubuh seperti wajah, punggung dan lain lain.

Acne Vulgaris oleh masyarakat umumnya lebih dikenal dengan sebutan jerawat atau kukulan. Dan oleh sebagian orang biasanya hal ini diabaikan begitu saja karena tidak termasuk dalam kategori salah satu penyakit berat dan berbahaya.

Acne Vulgaris memang bisa muncul dan hilang sesukanya. Sehingga banyak orang yang menganggap remeh, kecuali mereka yang hidupnya merasa terganggu oleh kehadiran jerawat saja, yang berusaha mati matian untuk menanggulanginya bahkan menghilangkannya.
Perawatan Wajah Berjerawat ( Acne Treatment )

Cara Pengobatan 

Di pasaran memang banyak sekali obat obat jerawat yang ditawarkan oleh para produsen obat-obatan. Mulai yang berbentuk salep seperti Clearasil ataupun yang berbentuk pil atau tablet, bahkan ada juga jenis minuman jamu yang khusus diramu untuk mengobati dan menghilangkan jerawat.

Namun sayang sekali, betapa pun banyak obat-obatan untuk jerawat, baik obat yang dioleskan, dikonsumsi atau bahkan digunakan dalam berbagai terapi dengan biaya juta-an, jerawat tetap saja tidak kunjung hilang dan bahkan kerap muncul kembali diwajah. 

Kenapa demikian ? 

Oleh karena itu sebelum pengobatan, pertama tama kita harus pahami terlebih dahulu etimologi atau asal usul serta sebab musabab dari penyakit acne vulgaris itu sendiri, karena meskipun penyebabnya sama, namun reaksi yang timbul pada masing masing orang bisa berbeda-beda.

Dasar semua kelainan pada Acne Vulgaris adalah Komedo. Tanpa komedo tak akan pustula, papula, kista dan lain sebagainya. Komedo adalah cikal bakal Acne Vulgaris. Adanya komedo pada wajah mengindikasikan terjadinya penyumbatan folikel oleh sel tanduk yang terbentuk secara berlebihan.

Sel Tanduk yang berlebihan disebabkan karena adanya kelainan dari epitel liang folikel itu sendiri. Jika tidak rutin dibersihkan maka pori pori kulit wajah akan tersumbat.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com
Diberdayakan oleh Blogger.